--:( Selamat datang di Blog Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung - pkkkabbandung.blogspot.com ):--

Selasa, 29 Maret 2011

Panas tinggi pada Balita dapat mengakibatkan Wayshindrome.

Diterima laporan dari Bapak Jenni orang tua dari Vina Fitrohaeni berusia 8 Tahun yang berasal dari Kamp. Sukatinggal Rt. 02 Rw. 15 Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari.
Ada 2 presepsi kenapa Vina mengalami kelumpuhan :
Dari orang tua mengatakan bahwa Vina pada saat lahir normal, dan pada saat usia 6 bulan vina jatuh setelah jatuh orang tua membawa ke pengobatan alternative dengan di pijit. Namun setelah dipijit bukannya sembuh tapi mengakibatkan Vina lumpuh sampai pertumbuhunannya tidak berlangsung normal.
Sedangkan diagnosa Dokter terhadap Vina mengatakan bahwa awal dari kelumpuhan tersebut dari panas yang berlebihan sehingga mengakibatkan kejang – kejang dan ada urat saraf di otaknya yang disebut dengan penyakit Waysindrom. Penyakit tersebut mulai terdeteksi dari usia Vina 6 bulan, dan sejak usia 3 tahun Vina mengalami kelumpuhan dan seluruh badanya mengalami pengecilan (Tumbuh Kembangnya tidak normal).

Berdasarkan dari laporan tersebut dan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Camat  dan Ketua TP. PKK Kecamatan arjasari maka Ketua K3S, TP.PKK Kabupaten, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung beserta para pengurusnya mengadakan kunjungan ke keluarga tersebut pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2011. Dengan membawa beberapa bantuan seperti :
  • 1 Kursi Roda dari K3S
  • 2 Dus Sembako dari TP. PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung.
  • 2 Dus PMT dari Dinas Kesehatan ( 1 Dus PMT di serahkan kepada keluarga Vina dan 1 Dus PMT diserahkan ke Posyandu Desa Pinggirsari Kecamatan Arjasari).

Pada saat kunjungan hadir pula Camat Arjasari, Ketua TP. PKK Kecamatan Arjasari, Dokter dari Puskesmas setempat, Tenaga Medis, Kepala Desa beserta Ketua TP. PKK Desa serta Kader – kader Desa Pinggirsari.
Menurut Dinas Kesehatan bahwa Vina telah memiliki kartu Jamkesmas dan telah ditangani oleh Dokter dirumah sakit Al-Ikhsan Baleendah dan sampai sekarang masih dikontrol ke RS. Al-Ikhsan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar