--:( Selamat datang di Blog Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung - pkkkabbandung.blogspot.com ):--

Sabtu, 05 Februari 2011

Singkatan dari PKK


  1. Apa Singkatan dari PKK ?
Jawab : Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga
  1. Apa tujuan dari Gerakan PKK ?
Jawab : Memberdayakan keluarga untuk meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.
  1. Bagaimana pendapat anda tentang prinsip Kemitraan antara Pria dan Wanita dalam Islam ?
Jawab : “ Sesungguhnya laki – laki dan perempuan yang muslim, laki – laki dan perempuan yang tetap dalam ketaatannya, laki – laki dan perempuan yang benar, laki – laki dan perempuan yang sabar, laki – laki dan perempuan yang khusu’, laki – laki dan perempuan yang bersedekah, laki – laki dan perempuan yang memelihara kehormatannya, laki – laki dan perempuan yang banyak menyebut nama Allah, Allah telah menyediakan untuk mereka ampunan dan pahala yang benar. (QS.33:35).

“ Dan Orang – orang yang beriman, lelaki dan perempuan sebagian mereka adalah menjadi penolong sebagian yang lain. Mereka menyuruh mengerjakan yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar, mendirikan sholat, menunaikan zakat dan mereka taat kepada Allah dan Rosul-Nya. Mereka itu akan diberi rahmat oleh Allah, sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana. (QS. AtTaubah, 9 :117).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar