--:( Selamat datang di Blog Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung - pkkkabbandung.blogspot.com ):--

Selasa, 18 Januari 2011

Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 82 Tingkat Kabupaten Bandung

Kamis, 23 Desember 2010
     Kaum perempuan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kebangkitan bangsa Indonesia dalam memperjuangkan dan mengisi kemerdekaan. Selama kurun waktu berjalan, sudah terlihat berbagai kemajuan yang dialami oleh perempuan Indonesia yang ditandai dengan banyaknya kaum perempuan berperan aktif turut berkiprah di berbagai bidang pembangunan
      Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser SH, S.Ip, M.Si pada saat membacakan sambutan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia dalam rangka Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,  Peringatan Hari Ibu ke 82 dan Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Bandung, Rabu (22/12) di Lapang Upakarti-Soreang. Hadir dalam acara tersebut, Pimpinan DPRD, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, Para Pejabat Pemerintah, Ketua Tim Penggerak PKK, serta Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bandung.
      Bupati Bandung H. Dadang Mohamad Naser SH, S.Ip, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan kaum wanita memiliki peran yang sangat penting dan strategis, baik keluarga maupun dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pada kedudukannya sebagai seorang ibu dari anak-anaknya, sangat menentukan tumbuh kembangnya anak-anak bangsa menjadi generasi penerus pembangunan bangsa dan negara. " Oleh karena itu, kaum wanita bisa turut serta mengaktualisasikan dirinya dalam seluruh aspek kehidupan,  baik di lingkungan pemerintahan, ekonomi maupun poltik..", ungkapnya
      Pada kesempatan itu, H.Dadang Mohamad Naser SH, S.Ip, M.Si mengajak kepada seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Bandung untuk mendukung Visi Kabupaten Bandung, yaitu Terwujudnya Kabupaten Bandung Yang Maju Mandiri dan Berdaya Saing Melalui Tata Kelola Pemerintahan yang Baik dan Pemantapan Pembangunan Pedesaan yang Berlandaskan Religius, kultural dan Berwawasan Lingkungan. " Mari kita saling bahu membahu dan bekerja sama untuk mewujudkan visi tersebut.." tambahnya pula.
       Menurutnya sesuai dengan motto pembangunan Kabupaten Bandung Sabilulungan, Sareundeuk Saigel Sabobot Sapihanean, Rempug Jukung Sauyunan, Rampak Gawe Babarengan, Bupati Bandung yakin segala tantangan dan permasalahan sebesar apapun dalam mengemban amanah pembangunan di Kabupaten Bandung ini, dapat dihadapi jika diselesaikan bersama-sama.     
       Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung, Ny. Hj. Kurnia Dadang Mohamad Naser mengatakan bahwa peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan kita agar bisa selalu menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu. " Tercapainya persamaan kedudukan, hak, kewajiban dan kesempatan antara kaum  perempuan dan laki-laki merupakan kemitra sejajaran yang perlu diwujudkan dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara..", tuturnya pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar